Beberapa tolak bayar dapat diselesaikan dengan mudah tanpa membuat pedagang kehilangan penjualan. Tersedia beberapa cara untuk menghindari kemungkinan tolak bayar dan sengketa:
- Berikan informasi kontakBerikan alamat email Anda atau nomor telepon layanan pelanggan, atau bahkan hubungi pembeli sebelumnya saat Anda menjual barang berharga tinggi agar pembeli dapat terlebih dulu membicarakan masalah dengan Anda.
- Bersikap responsifLakukan upaya terbaik untuk menanggapi semua permintaan pembeli yang wajar secara cepat dan profesional.
- Sarankan penyelesaian sengketaSarankan pembeli untuk membuka sengketa dengan Pusat Penyelesaian PayPal, bukan mengajukan tolak bayar kepada perusahaan kartu kredit atau kartu debet.
- Berikan kebijakan pengembalian yang jelasPastikan Anda mempublikasikan kebijakan pengembalian dan pengembalian dana di situs web Anda, daftar lelang, serta korespondensi dengan pelanggan, dalam ketentuan yang jelas dan mudah.
- Berikan uraian yang akuratBerikan informasi seperti gambar, ukuran, dan perincian relevan lainnya tentang barang yang Anda jual.
- Lakukan pengembalian dana jika memungkinkanHindari biaya tambahan dari tolak bayar. Selalu gunakan tautan pengembalian dana di Pusat Penyelesaian PayPal untuk melakukan pengembalian dana. Pengembalian dana yang dilakukan di luar PayPal tidak tercakup dalam program Perlindungan Penjual.(https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/chargebacks)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar