Juli 27, 2015

Duo Bali Nine 27 Menit Sakaratul Maut Sebelum Meninggal?

Duo Bali Nine 27 Menit Sakaratul Maut Sebelum Meninggal ?
kompas.com
Dua terpidana mati kasus narkotika kelompok Bali Nine yaitu Myuran Sukumaran (kiri) dan Andrew Chan usai proses pengadilan di Bali, 14 Februari 2006. 

Eksekusi mati terhadap dua gembong narkotika asal Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dilakukan pada Rabu (29/4/2015) dini hari..
Laporan-laporan menyebutkan, setelah ditembak tepat di dada dan tembus jantungnya, Andrew dan Myuran butuh waktu 27 menit sakaratul maut sebelum benar-benar meninggal.
(Baca Juga : Mati Sia-sia, Ini Pernyataan Sikap Rohaniawan Duo Bali Nine)
Namun demikian, sebuah sumber yang dikutip oleh media Australia news.au.com, Rabu (29/4/2015), menyebutkan bahwa keduanya meninggal dengan cepat.
“Mereka meninggal dengan cepat dengan sikap gagah perkasa dan bermartabat,” kata sumber itu.
Mengutip para petugas yang menyaksikan eksekusi, 8 orang terpidana yang ditembak mati di LP Nusakambangan itu dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (29/4/2015) dini hari pukul 01.02 WIB atau 27 menit setelah tembakan dilepaskan ke arah jantung mereka.
Namun, hitungan 27 menit itu, menurut news.au.com, merujuk pada waktu ketika 8 orang tersebut dinyatakan secara resmi meninggal dunia, bukan lamanya sakaratul maut mereka sebelum benar-benar meninggal.
Penasehat spiritual yang mendampingi Myuran dan Andrew hingga menit-menit terakhir sebelumnya dieksekusi adalah pendeta David Soper dan Christie Buckingham. Namun, keduanya tidak diizinkan untuk menyaksikan saat-saat eksekusi.
sumber: CILACAP-TRIBUN-BALI.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar