November 25, 2016

Sudah Bayar Tepat Waktu, Diteror Bagian Penagihan

Saya adalah pemegang kartu kredit HSBC MasterCard Gold dengan limit Rp 21,7 juta yang pada akhir bulan Mei 2016 mengkonversi tagihan Rp 19.570.000 menjadi cicilan 12 bulan senilai Rp 1.983.093.

Untuk jatuh tempo pembayaran pertama adalah pada tanggal 4 Juli 2016. Saat itu customer service yang menghubungi saya memberitahu bahwa jika ada biaya overlimit mohon diabaikan saja.

Pada tanggal 04 Juli 2016, tagihan yang saya terima senilai Rp 2.011.000 dan langsung melakukan pembayaran penuh yang artinya ada kelebihan dari tagihan seharusnya Rp 1.983.093.

Tanggal 02 Agustus 2016, saya melakukan pembayaran ke-2 sebesar Rp 1.977.000 karena ada kelebihan pada angsuran sebelumnya. Angsuran ke-3, saya melakukan pembayaran (05/09) sebesar Rp 2 juta.

Angsuran ke-4 saya lakukan pembayaran pada tanggal 02 Oktober 2016 sebesar Rp 1.996.500.

Pertengahan Oktober 2016, saya berulangkali dihubungi oleh bagian penagihan HSBC karena saya dianggap ada kekurangan pembayaran sebesar Rp 180 ribuan yang katanya ada di billing statement.

Padahal dalam billing statement saya tertulis status kolektibilitas lancar. Karena terus menerus dikejar, akhirnya saya mengalah dan membayarkan jumlah yang ditagihkan tersebut.

Namun pertengahan bulan November 2016, setiap hari saya ditagih oleh bagian collection HSBC perihal kekurangan pembayaran tagihan kartu kredit Master Gold sebesar Rp 59.000.

Saya merasa sangat kecewa karena sebelumnya sudah membayar tagihan sesuai yang diminta. Lalu mengapa muncul kekurangan tagihan lagi?


Bagus
arya_tedja@yahoo.com
0811470433
(dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar