Maret 18, 2015

Amerika minta Indonesia segera putuskan pelaksanaan eksekusi mati

Amerika minta Indonesia segera putuskan pelaksanaan eksekusi mati

Dubes AS baru temui pimpinan KPK. ©2014 Merdeka.com
Pemerintah dan rakyat Amerika Serikat mengaku tidak akan ikut campur aturan hukum di negara lain termasuk Indonesia. Penegasan tersebut dikemukakan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake, saat menggelar konferensi pers, di Surakarta Heritage Hotel, Selasa (17/3).

Hal itu disampaikan Blake menanggapi hukuman mati kasus narkoba menjadi polemik di tanah air. Bahkan, Blake menyarankan pemerintah Indonesia segera memutuskan pelaksanaan hukuman mati tersebut.

"Kami tidak ada komentar sama sekali untuk situasi di Indonesia terkait itu. Indonesia harus mampu memutuskan sendiri," kata Blake.

Blake mengungkapkan bahwa negaranya saat ini akan menerapkan hukuman mati bagi para pelaku kejahatan berat. Ia kembali menegaskan Amerika Serikat tidak akan memberikan komentar apapun mengenai pelaksanaan hukuman mati di Indonesia.

"Menurut saya, masalah hukuman mati adalah masalah yang harus diputuskan oleh Indonesia sendiri. Sejauh ini kami juga mempunyai kerjasama erat dengan Indonesia terkait penanggulangan kejahatan transnasional, termasuk diantaranya perdagangan obat-obatan terlarang," pungkasnya.
[www.merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar