Mei 17, 2015

14 Kredit BRI Macet

Sebanyak 15 bidang dalam bentuk pinjaman, masuk kategori kredit macet, yang terancam dieksekusi pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Barru Tahun 2014/2015 ini.
14 Kredit BRI Macet
Ilustrasi
Kepala Cabang BRI Barru,Triwidi Atmoko mengatakan, secara keseluruhan hanya satu nasabah yang masih dalam tahap kepengurusan untuk pelunasan.
Dikatakannya, ke 14 kreditur yang sebelumnya sudah jatuh tempo itu mereka sudah melunasi piutangnya sebelum eksekusi. ”ke 14 nasabah itu sudah melakukan pelunasan setelah pihak BRI mengumumkan pelelangan di berbagai media,” ungkapnya.
Triwidi menambahkan, sebenarnya nasabah itu punya uang, hanya saja lalai untuk melaksanakan kewajiban.
Di Kabupaten Barru rata rata nasabah BRI yang bermasalah dalam penggunaan Kredit usaha berkisar Rp 500 juta hingga Rp 700 juta saja. Alhasil, dengan berbagai macam pendekatan mereka semua sudah dikatakan selesai.
Abd Azis (43) salah seorang nasabah BRI Barru mengatakan, kelebihan pihak BRI Cabang Barru itu dalam hal perkreditan, nasabah yang dianggap bermasalah selalu diberi kesempatan dalam berusaha. Namun sebaliknya nasabah juga dituntut untuk disiplin dalam memenuhi kewajiban.
“Hanya saja masyarakat sekarang ini, khususnya di Barru sebagian merasa ragu menggunakan uang Bank. Oleh karena itu, setiap nasabah yang bermasalah pihak Bank langsung memajang photo yang bersangkutan pada kantor Bank tersebut. (http://radarmakassar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar